Thankyou for visit my blog...
I hope my articles could give any information which you're looking for. Have a nice reading.. God bless y!

HAPPY READING

Tuesday, February 08, 2011

Johann Pachelbel

Pendidikan & Pengaruh
Lahir di kota Nurnberg tahun 1653, Johann Pachelbel dibesarkan di salah satu daerah yang paling aktif budaya di Eropa.
Ayah Pachelbel mendaftarkan dirinya di sekolah Lorenz St tinggi,
tapi segera diakui potensi musiknya, sehingga dia mengatur agar anaknya menerima pelatihan di luar musik dari dua instruktur terkemuka: Heinrich Schwemmer dan organ Caspar Georg Wecker.

Beliau mengikuti berbagai program non-musik terkait di Nurnberg's Auditorium Ægidianum. Biasanya, program seperti itu disediakan untuk anak-anak dari kelas atas, tapi pengecualian dibuat dalam hal ini, karena kemampuan akademisnya.Kemampuan ini lebih lanjut disajikan untuk membantu mendapatkan Pachelbel masuk ke Altdorf Universität, pada 1669 pada usia lima belas. Selain belajar, ia menjabat sebagai organ di Pfarrkirche.Sayangnya, ayahnya tidak dapat mendukung dirinya secara finansial, sehingga ia terpaksa mundur.

Pada musim semi 1670, ia masuk dalam Poeticum Gymnasium (setara Jerman sekolah tinggi, tetapi pada umumnya untuk mahasiswa-terikat) di Regensburg. Administrasi sekolah begitu terkesan dengan prestasi skolastik bahwa mereka memberinya beasiswa dan menerimanya melebihi kuota normal mahasiswa. Mereka juga membuat pengaturan khusus bagi dia untuk belajar musik di luar gimnasium dengan Kaspar Prentz.

Prentz memperkenalkan musik Pachelbel Italia, pengalaman dia tidak akan pernah mengalami di dalam Gymnasium tersebut.
Prentz kiri Regensburg tahun 1672, dan segera setelah itu, tahun 1673, Pachelbel memutuskan untuk bepergian ke Wina. Ada ia te skipun musik Pachelbel's mencerminkan berbagai aspek teknik Kerll itu, tidak ada bukti bahwa ada Pachelbel pernah dilatih langsung oleh Kerll.

Pengalaman Wina gayanya terpengaruh dengan cara yang tidak akan mungkin terjadi di daerah Protestan di mana ia dibesarkan dan dididik. Gaya dan teknik dia belajar di sini akan dilakukan pada dan bereksperimen dengan sepanjang kariernya.


Komposer & Pelaku
Pachelbel memulai karir profesionalnya sebagai organ di berbagai lokasi. Sebagaimana dinyatakan di atas, pekerjaan pertamanya adalah sebagai organ di Pfarrkirche. Ketika ia tiba di Wina, dia cepat mendapat pekerjaan di Stephanskirche (Gereja St Stevens) sebagai wakil organ.

Pada 1677, ia kembali ke Jerman Protestan dan menetap di Eisenach, Thüringen (Thuringia). Dua peristiwa penting terjadi sementara kita tinggal di sini. Through his appointment as court organist under Dadi bawah Daniel Eberlin untuk Pangeran Johann Georg dari Sachsen-Eisenach, ia menjadi tidak hanya dikenal sebagai salah satu organis Jerman yang paling dominan, tetapi juga salah satu komposer paling sukses.
Juga di Eisenach, salah satu peristiwa yang paling penting dari periode Baroque terjadi. Here, Pachelbel met the Bach family and soon began to tutor Johann Ambrosius' childrrosius ', termasuk Johann Sebastian muda.

Sekitar 1678, Pangeran Sachsen-Eisenach meninggal, dan Pachelbel mulai mencari pekerjaan lain. Dia tidak menerima penawaran langsung, maka ia meminta Daniel Eberlin untuk testimonial yang ditujukan kepada pihak yang berkepentingan. Eberlin senang mewajibkan dan dicatat dalam surat yang Pachelbel adalah "virtuoso sempurna dan langka."

Kemudian tahun itu, ia diundang untuk Erfurt terdekat untuk menjadi organ di Predigerkirche Protestan (Pengkhotbah Gereja).Dia tetap di posting ini selama 12 tahun, dan selama waktu ini sudah menikah dua kali. Dia kehilangan istri pertamanya dan putra ke Wabah tahun 1683 dan menikah kembali pada 1684.

Setelah merasa bahwa ia telah menghabiskan cukup banyak waktu di Erfurt, Pachelbel diminta untuk dibebaskan dari posisinya di sana dan pada bulan Agustus 1690, melakukan perjalanan ke kota Jerman selatan Stuttgart di mana ia menduduki jabatan organ pengadilan untuk Duchess Magdalena Sibylla dari Württemberg. Tinggal-Nya di Stuttgart dipotong pendek oleh ancaman invasi Prancis begitu, pada musim gugur 1692, ia kembali ke daerah Thüringen, dan kali ini mendapati dirinya di kota Gotha. Ia menjabat sebagai organ kota, namun karena ketenarannya meningkat di seluruh Eropa, diminta sebulan kemudian untuk melayani sebagai organ di Oxford, Inggris, tapi menolak tawaran itu. Dia diminta untuk kembali ke Stuttgart, tapi juga menolak tawaran itu.

Pada 20 April 1695, mentornya Caspar Georg Wecker meninggal, meninggalkan pos kosong organ di Sebalduskirche (Gereja St Sebald) di halaman dari Nürnberg. Para pejabat gereja begitu ingin menunjuk bahwa mereka memutuskan untuk melepaskan proses audisi adat dan membantu membayar biaya pindah nya. Pada musim semi 1695, ia secara resmi diminta untuk dibebaskan dari posisinya di Gotha, dan pada bulan Juli tahun itu kembali ke rumah dan menjabat hingga kematiannya pada 9 Maret 1706.

Pendidik
Meskipun ia resmi pemain dan komposer untuk sebagian besar hidupnya, Pachelbel mengambil waktu dari jadwal yang sibuk - sering kali harus menulis sepotong baru setiap minggu - untuk musisi tutor di samping. Yang pertama dan terpenting contoh ini terjadi di Eisenach sekitar 1677, di mana ia menjadi teman baik dengan keluarga Bach.
Pada 1680, Johann Ambrosius Bach meminta Pachelbel menjadi wali dari anak perempuannya, Johanna Juditha.Enam tahun kemudian, ia diminta untuk mengajar anak tertua dari keluarga Bach, Johann Christoph (alias Johann Balthasar). Selama kunjungannya, ia juga mengajar beberapa anak-anak lain JA Bach, Johann Sebastian termasuk muda Bach.

Pada tahun-tahun 1693 dan 1694, keluarga Bach hancur oleh kematian. Beberapa waktu kemudian, istri JA Bach, Elisabetha meninggal, yang menghancurkan JA Bach, yang pada gilirannya, meninggal sepuluh bulan kemudian. Ini meninggalkan keluarga hancur, dan Johann Sebastian dikirim untuk tinggal bersama sepupu, namun sepupu ini mengalami kesulitan keuangan dan dikirim Johann Sebastian untuk tinggal bersama saudaranya Johann Christoph di Ohrdruf yang melatihnya dengan menggunakan teknik yang diajarkan kepadanya oleh Pachelbel.

Salah satu cerita yang menarik berasal dari waktu di Ohrdruf. Untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, Johann Christoph melarang JS dari membaca sebuah naskah asli karya Pachelbel's. Setiap malam selama enam bulan, Bach akan menyelinap ke bawah untuk belajar kakaknya dan menyalin naskah dengan cahaya bulan untuk digunakan sendiri. Jadi Pachelbel dipengaruhi musik Johann Sebastian baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk alasan ini, dia disebut sebagai Stammvater "geistige Bach" atau nenek moyang intelektual Bach.

Ketika ia pindah dari berbagai lokasi, dia selalu mengambil waktu untuk siswa tutor. Hal ini terutama jelas pada saat di Erfurt dan tahun kemudian di Nürnberg. Dia juga mengajari semua anak-anaknya. Putranya William Hieronymus diisi posisi Pachelbel di Sebalduskirche, tak lama setelah kematiannya. Lain-Nya dua putra, Carl Theodor & Johann Michael berimigrasi ke Amerika sekitar 1730.

Sementara di Amerika Carl Theodor membuat sedikit sejarah. Mengikuti jejak ayahnya, ia mendapat pekerjaan sebagai organ di Gereja Trinity di Newport, Rhode Island sekitar tahun 1733. In 1736, ia pergi ke New York City dan di 6:00 PM tanggal 21 Januari 1736 memberikan konser di sebuah warung lokal. Acara ini sangat penting karena merupakan konser pertama di koloni yang ada catatan. Dengan demikian, pengaruh Pachelbel itu tidak hanya terbatas pada benua Eropa, tetapi tersebar di seluruh laut ke Amerika.


No comments:

Post a Comment